Final Fantasy 16 Akan Menampilkan Mode Arcade Dengan Skor Tempur Gaya Devil May Cry

Final Fantasy XVI adalah game Final Fantasy arus utama yang paling maju dalam seri ini, dan itu tidak sedikit karena orang di balik aksinya: direktur tempur Ryota Suzuki. Setelah hampir 20 tahun di Capcom mengerjakan pertempuran untuk game seperti Marvel vs Capcom 2, Devil May Cry 4, dan yang terbaru, Devil May Cry 5, Suzuki memutuskan dia siap untuk sesuatu yang baru.

“Sesuatu yang baru” itu ternyata adalah FFXVI. Sutradara game, Hiroshi Takai, dan produsernya, Naoki Yoshida, menawari Suzuki peran di Creative Business Unit III, memimpin desain tempur FFXVI. Dan sekarang, pada tanggal 22 Juni, para pemain akan dapat merasakan apa yang saya rasakan selama pratinjau langsung game baru-baru ini: Devil May Cry sangat bertemu dengan Final Fantasy, dengan cara terbaik.

Saat bermain, satu hal yang saya perhatikan adalah bahwa FFXVI tidak benar-benar menilai kinerja Anda dalam pertempuran seperti Devil May Cry, meskipun terasa seperti jenis game aksi. Itu disengaja, menurut Takai.

“Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi saat Anda memainkan game tersebut, game tersebut sebenarnya memberi tahu skor di latar belakang,” katanya. “Alasan kami tidak menunjukkan ini sepanjang waktu kembali ke konsep inti membuat game ini tidak hanya untuk pemain hardcore, tetapi membuatnya untuk semua orang.

“Saat seseorang bermain game, dan mereka merasa melakukannya dengan baik…mereka berpikir, ‘Saya telah mencoba yang terbaik’ dan kemudian mendapatkan Peringkat 6. Kami melihatnya sebagai demotivator untuk beberapa pemain dan kami tidak menginginkannya. itu.”

Namun, untuk pemain aksi yang ingin melihat bagaimana performa mereka dalam pertempuran, Final Fantasy XVI akan memiliki mode khusus yang tidak dapat dibuka hanya untuk itu. Ini disebut Mode Arkade dan akan dapat diakses dari hub khusus dalam game setelah dibuka kuncinya dengan melanjutkan cerita Clive.

“Dalam mode ini, pemain akan dapat memutar ulang tahapan yang telah mereka mainkan, tetapi kali ini dengan penjaga skor aktif sehingga Anda pada dasarnya dapat melihat kinerja Anda dan bagaimana Anda melakukannya dan kemudian menggunakannya sebagai panduan tentang bagaimana untuk meningkatkan diri Anda dalam permainan, ”kata Takai. “Ini… akan dilampirkan ke papan peringkat sehingga pemain akan dapat melihat bagaimana mereka dibandingkan dengan pemain dari seluruh dunia.”

Yoshida menindaklanjuti, menambahkan bahwa sangat penting untuk menjaga “downers” seperti notifikasi Peringkat C besar di layar setelah pertempuran keluar dari skenario utama. Dia mengatakan ini bukan hanya tentang skor, karena “kami juga tahu bahwa kami akan memiliki pemain yang ingin menantang diri mereka sendiri, yang ingin melihat skor itu, dan itulah mengapa kami memiliki ini konten opsional yang akan memungkinkan pemain untuk masuk ke sana dan menantang diri mereka sendiri dan mengincar skor yang lebih tinggi ini.”

Adapun bagaimana skor akan dihitung, Suzuki mengatakan “pertama dan terpenting, dasarnya pada dasarnya adalah berapa banyak kerusakan yang Anda berikan kepada musuh.” Namun, memberikan kerusakan menggunakan tindakan khusus, seperti kemampuan Eikonic, akan menambah kerusakan dan poin bonus. Memukul banyak musuh sekaligus juga, seperti halnya memakukan blok yang sempurna dan kemudian memakukan tiga lagi setelahnya.

“Skor naik berdasarkan teknik aktual pemain,” kata Suzuki. “Ini tidak terbatas pada kemampuan Eikonic. Ini juga didasarkan pada kemampuan reguler Clive. Misalnya, hal-hal seperti menangkis saat musuh menyerang… dan menindaklanjuti dengan serangan yang berbeda setelah itu, apakah itu serangan Eikonic atau serangan biasa, akan memberi Anda poin yang berbeda.”

Sayangnya, saya tidak dapat melihat Mode Arcade ini dalam game, tetapi senang mendengarnya disertakan.

Untuk lebih lanjut, baca pemikiran pratinjau Final Fantasy XVI lengkap saya di sini.